Selasa, 21 November 2017

Simpulan dan Dokumentasi


3.1     Simpulan
1)      Upaya mewujudkan siswa SMK Negeri 2 Semarang bermental juara dilakukan melalui: a) kontrak prestasi sekolah dan orang tua menggunakan strategi memahami potensi sekolah melalui analisis SWOT b) bertukar pikiran dengan seluruh stakeholder sekolah c) pendekatan kepada siswa, guru, orang tua, dan DU/DI.
2)      Hasil dan dampak upaya mewujudkan siswa bermental juara yaitu: a) terbangunnya komitmen bersama b) terciptanya suasana belajar dinamis tertib dan nyaman c) prestasi demi prestasi diraih semakin banyak oleh siswa.
3.2     Rekomendasi Operasional
           1)   Guru
      Guru dalam mengajar, mendidik, membimbing, dan melatih para siswa seyogyanya mencurahkan    perhatian sepenuh hati, peduli, memiliki rasa kasih sayang sehingga mampu membangkitkan rasa percaya diri siswa karena merasa dihargai sebagai seseorang yang memiliki kemampuan agar bangkit rasa percaya diri, sehingga mampu berprestasi optimal.
            2)   Siswa
Perlu mentaati peraturan yang telah disepakati dengan pihak sekolah, bersungguh-sungguh dalam menekuni pembelajaran, maupun kegiatan ekstra kurikuler agar dapat mewujudkan potensi diri berprestasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar